THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 11 Juni 2012

5 Gitaris terbaik Dunia

 1. Saul Hudson


Ia lahir di Hampstead, pinggiran kota London, 23 Juli 1965. Ia lebih sering diketahui dengan nama Slash sebagai nama panggungnya. Ia adalah seorang gitaris berkebangsaan Amerika-Inggris. Slash adalah mantan lead guitarist Guns N’ Roses dan sekarang sebagai lead guitarist Velvet Revolver.



2. Jimi Hendrix


James Marshall “Jimi” Hendrix lahir di Seattle-Washington Amerika Serikat, 27 November 1942 – meninggal di London, Inggris, 18 September 1970 pada umur 27 tahun. Ia adalah musisi, penyanyi, penulis lagu, gitaris dan tokoh budaya Amerika. Ia sering disebut sebagai salah satu pemain gitar listrik paling berpengaruh dalam sejarah musik rock



3. Brian Elwin Haner Jr.


Brian Elwin Haner Jr. lahir di Huntington Beach-California,Amerika Serikat, 7 Juli 1981. Ia lebih dikenal dengan nama Synyster Gates yang merupakan seorang musisi dan gitaris untuk grup musik Avenged Sevenfold.



4. Jimmy Page


Jimmy Page adalah salah satu gitaris yang mempengaruhi banyak gitaris pada eranya sekitar pertengahan 60-an dan tahun 70-an. Pertama kali belajar gitar saat masih muda melalui Spanish gitar pemberian orang tuanya. Ia mulai bermain gitar ketika berusia 13 tahun karena terpengaruh oleh gaya rock n‘ roll Elvis Presley pada lagu "Baby,Let's Play House".Awal tahun 60-an ia membuat album bersama beberapa band lokal seperti Carter Lewis & The Southerners dan Neil Christian & The Crusaders. Pada tahun 1963 ia menjadi additional gitar untuk Diamond Band bersama Jet Harris & Tony Meehan (ex-Shadows). Singlenya berhasil mencapai puncak tangga lagu Inggris.



5. Tomislav “Tomo” Miličević


Tomislav “Tomo” Miličević lahir pada 3 September 1979 di Sarajevo. Ia adalah musisi keturunan Kroasia-Amerika yang merupakan gitaris dari band alternative rock “30 Seconds to Mars”.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar