THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Senin, 25 Juni 2012

10 Buku terpopuler sepanjang masa

1. The Holy Bible
Alkitab adalah buku yang paling laris dan terlaris di dunia sepanjang masa. Diperkirakan sebanyak lebih dari 6 milyar copy terjual dan masih terus laris diproduksi dalam jumlah besar sampai sekarang ini. Salah satu alasan kenapa Alkitab menjadi poppuler adalah karena Alkitab tersedia lebih dari 2000 jenis bahasa.


 
2. Quotations from Chairman Mao

Buku ini ditulis oleh pemimpin legendaris Cina Mao Tse-Tung, yang berisi catatan-catatan Mao dalam tulisan-tulisannya.  Petikan-petikan mengenai pidato Mao saat revolusi Cina dicatat dalam buku ini. Buku kecil ini dipublikasikan oleh pemerintahan Cina antara April 1964 sampai kira-kira 1976. Buku ini telah sangat populer mungkin karena merupakan syarat bagi seluruh warga Cina untuk memilikinya.


3. The Qur’an

Masih ingat dengan Terry Jones ? seorang yang ingin membakar kitab suci umat Muslin ini. Ya, Quran merupakan lentera yang penting bagi kehidupan religi umat Muslim. Buku ini mengajarkan ajaran-ajaran bijak bagi umat Muslim. Orang yang membaca Qu’ran diharapkan mengerti akan Islam dan ajarannya.



4. The Book of Mormon

Buku yang  diterjemahkan oleh Joseph Smith Jr.  ini mengajarkan kita tentang suatu kepercayaan yang disebut Mormon. Buku ini dapat merupakan kitab suci bagi pengikutnya dan dapat dibaca apabila ingin mengenal lebih jauh mengenai Mormon. Terdapat berbagai macam puisi dan pesan-pesan moral di dalamnya yang dapat mengatur tata kehidupan kita.Buku ini mencoba menggambarkan situasi sosial dan nilai-nilai dalam masyarakat yang majemuk.



5. The Little Prince

Dalam bahasa Prancis Le Petit Prince, ditulis oleh Antoine de Saint-ExupĂ©ry’. Menceritakan tentang interaksi antara seorang pilot yang mengalami kecelakan di gurun Sahara dan hantu anak kecil. Dipublikasi tahun 1943, buku ini merupakan karya imajinatif dari sang penulis dan sudah diterjemahkan kedalam lebih dari 190 bahasa serta terjual sebanyak 80juta copy.


6. Valley of the Dolls

Novel karya Jacqueline Susann inimenceritakan tentang pengalaman 3 gadis  yang datang ke New York untuk mengadud nasib. Kekuasaan, Sex dan obat-obatan menghiasai jalan ketiga gadis ini dalam usaha mereka meraih kesuksesan. Setelah dipublikasikan tahun 1966, buku ini telah terjual sebanyak 30juta copy.



7. Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Siapa yang tidak kenal dengan Harry Potter ? bahkan sayapun mengikuti ceritanya sampai tamat. Buku karya J.K.Rowling ini tidak perllu saya jelaskan lagi panjang-lebar, karena pasti semua sudah tahu. Yang jelas bercerita tentang sihir dan sangat populer dikalangan anak-anak sampai dewasa.



8. The Common Sense Book of Baby and Child Care

Buku yang ditujukan bagi para orang tua baru untuk menjaga buah hati mereka. Buku ini ditulis oleh benjamin Spock. Buku ini berisi cara-cara mudah dan mendasar bagi orang tua baru untuk menjaga anak mereka. Setiap orang tua pasti punya buku ini.



9. In His Steps, What Would Jesus Do?

In His Step pertama kali dipublikasikan tahun 1896 dan telah terjual lebih dari 30juta copy dan selalu berada dalam top rank best selling book bersama dengan Valley of the Dolls karya Susann. Buku ini karya Charles Monroe Sheldon. Buku menceritakan tentang kehidupan orang-orang dizaman diman Yesus  memberitakan Injil dan apa yang harus generasi sekarang lakukan untuk mengikuti jejak Yesus. Variasi judulnya, What Would Jesus Do, telah menjadi inspirasi bagi umat Kristiani seluruh dunia untuk mengikuti jejak Yesus.


10. Guinness Book of World Records

Ini adalah ensiklopedia yang pasti menarik untuk dibaca. Berisi kumpulan rekor-rekor dunia dan telah sering diperbaharui seiring berjalannya waktu. Karya Mark C Young ini sangat bagus bagi kita untuk melihat lebih jauh lagi bagaimana manusia dapat malakukan sesuatu yang luar biasa.

http://qillknows.wordpress.com/2011/01/29/10-buku-terpopuler-sepanjang-masa/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar