THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 22 November 2011

TULISAN 2


1.Salah satu franchise Luar negeri ( Breadtalk)

BreadTalk adalah jaringan toko roti populer asal Singapura yang juga mempunyai cabang di Asia Tenggara dan Timur Tengah.

http://bits.wikimedia.org/skins-1.18/common/images/magnify-clip.png
Cabang BreadTalk di Jakarta
BreadTalk didirikan pada tahun 6 Maret 2003 oleh George Quek, seorang wirausahawan yang sebelumnya memulai jaringan food court yang sukses di Singapura, Food Junction. Konsepnya berbeda dibandingkan dengan toko-toko roti lainnya pada umumnya, dengan memperhatikan penampilan toko yang dirancang agar terlihat eksklusif serta memperlihatkan dapur pembuatan roti kepada para pengunjungnya melalui kaca transparan. Berkat strategi pemasaran pelanggan (consumer marketing) yang baik, saat pertama kali dibuka, toko-toko BreadTalk seringkali dipenuhi pengunjung yang rela antri untuk mencoba produknya.
Rotinya yang paling terkenal adalah roti yang dibubuhi abon di atasnya. Roti ini merupakan signature food BreadTalk dan kini banyak ditiru oleh berbagai toko-toko roti lainnya.
BreadTalk didirikan oleh George Quek, seorang warga keturunan Cina, yang tumbuh di Singapura. Tidak seperti kisah sukses kebanyakan, Quek bukanlah orang yang pandai. Di sekolah, dia selalu mendapat nilai merah lebih banyak dari nilai biru. Semasa kecil, Quek tinggal di sebuah rumah yang terbuat dari kayu, ayahnya seorang petani yang menjadi nelayan, ibunya seorang ibu rumah tangga.
Sewaktu sekolah, Quek hanya mendapat uang saku 20 sen tiap hari. Biasanya 16 sen habis dipakai untuk naik bus. Namun terkadang Quek lebih memilih berjalan kaki ke sekolah selama 45 menit bolak balik, dan menyimpan uang sakunya untuk membeli semangkuk mie seharga 20 sen. Sejak kecil, Quek sudah menunjukkan bakat menjadi seorang wirausaha; dengan bakat seninya, dia sering mendapat uang, yang selalu ia tabung.
Setelah lulus SMP, Quek memutuskan untuk melanjutkan ke sekolah seni. Dan akhirnya bergabung di ketentaraan. Setelah itu, Quek merantau ke Taiwan, dan memulai berjualan permen ‘Dragon’ pada tahun 1982. Sebelas tahun sesudahnya, Quek beralih ke bisnis foodcourt, dan semua penghasilannya sebesar 500.000 dolar singapura dia investasikan untuk memulai BreadTalk pada Juli 2000.


Secara luar biasa, hanya dalam waktu kurang dari 7 tahun, penjualan BreadTalk mencapai 100 juta dolar Singapura. BreadTalk sekarang memiliki lebih dari 200 outlet di Singapura, Bangkok, Dubai, Hong Kong, China, Malaysia, Indonesia, dan sebagainya.
Dibalik kesuksesannya, Quek selalu berterima kasih kepada orang tuanya yang memberi dia kebebasan untuk selalu mengembangkan kreativitasnya, selama dia melakukannya dengan penuh kesadaran akan konsekuensinya. Kunci sukses yang diajarkan orang tuanya adalah menjadi pribadi yang penuh perhatian, bisa bekerja sama, dapat diandalkan, jujur, dan menghormati orang lain. Dengan begitu dia akan mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Dari situ akan ada banyak kesempatan yang datang dengan pintu yang terbuka. Hal ini juga yang selalu Quek ajarkan kepada anak-anaknya.
Pesan Quek bagi para wirausahawan adalah, “Jika kau hanya punya sedikit yang dipertaruhkan, kau harus mencoba berkembang, dan menjadi seorang wirausahawan.
Dunia ini dinamis, kau harus bisa fleksibel dan bisa beradaptasi pada perubahan. Belajar adalah proses yang tiada habisnya. Jika kau berhenti belajar, kau akan ketinggalan dalam perlombaan kehidupan.”


Di Indonesia merupakan premium bakery boutique pertama yang menghadirkan konsep dapur terbuka dengan gaya modern. Konsep ini memungkinkan BreadTalk untuk membuat roti langsung di tempat sehingga proses pembuatannya dapat dilihat secara langsung oleh para pelanggan dan roti yang diterima akan selalu dalam keadaan fresh.

Dengan menggunakan bahan berkualitas tinggi, kelembutan roti BreadTalk tak diragukan lagi. Dalam soal cita rasa, BreadTalk terus berinovasi. Sampai saat ini BreadTalk berhasil menciptakan lebih dari 160 varian produk yang menawarkan gaya hidup baru dalam menyantap roti.

Pada tahun 2004, BreadTalk (Indonesia) berhasil meraih Best Seller Product versi majalah Marketing untuk product signaturenya, yaitu C’s Flosss dan Fire Flosss yang per harinya terjual sekitar 20.000 buah. Di negara asalnya, Singapura, BreadTalk juga mendapatkan penghargaan sebagai Singapore Promising Brand Award, Most Popular Brand 2002, Singapore Promising Brand Award, Most Distinctive Brand 2003-2004 versi Association of Small and Medium Enterprise (ASME).

Hadir di Indonesia pertama kali pada tanggal 28 Maret 2003 dengan membuka gerai pertamanya di Mal Kelapa Gading 3. Saat ini BreadTalk memiliki 55 outlet yang terdapat di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, Pekanbaru, Jogja, Solo, Palembang, Batam dan Medan. Dalam waktu dekat, BreadTalk juga akan menyapa penggemarnya di Paragon dan Taman Mini (Jakarta). BreadTalk juga telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI per tanggal 23 September 2005



Breadtalk

Get Floss in Breadtalk Wonderland
BREADTALK INDONESIA - Boutique bakery pertama di Indonesia, yang terkenal dengan   konsep open kitchen nya dan kelembutan roti yang selalu fresh, tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk roti, cake dan pastry handal yang selalu menjadi favorite bagi para penggemarnya.
Mengangkat tema Get Floss in Breadtalk Wonderland, pada ulang tahunnya yang ke-7 ini BreadTalk meluncurkan 7 varian roti baru dari Floss, yang menjadi unggulan produk Breadtalk selama ini. Roti floss ini dikreasikan, sehingga customer BreadTalk bisa menikmati floss dalam berbagai rasa. Banyaknya produk yang diluncurkan akan akan memanjakan customer sehingga mereka serasa berada di dunia wonderland yang sangat mengagumkan. Customer akan dimanjakan oleh banyaknya varian produk Breadtalk yang tidak saja menarik tetapi juga nikmat.
NEW BREAD - Fire Croissant
Good day Flosssy Sunshine!
Pedasnya Floss menghangatkan seluruh negeri dan renyahnya butter croissant membuat semua gembira menyambut pagi. Tidak disangka-sangka perpaduan butter croissant dengan pedasnya fire floss bisa membuat anda tergila-gila. Fire Croissant bisa didapatkan di seluruh outlet BreadTalk dengan harga Rp. 9000
NEW BREAD - C's Croissant
Original Chicken Floss dengan kelembutan butter croissant yang menggoda memang sajian terlezat untuk sang Raja, apalagi buat anda yang menyukai makanan sehat, cukup mengisi perut anda dengan rasa yang tidak terlalu pedas. C's Croissant bisa didapatkan di seluruh outlet BreadTalk dengan harga Rp. 9000
NEW BREAD - Flossy Nori
Alkisah, seorang chef ternama yang terpikat dengan kecantikan Putri Kaguya. Sebagai bukti cintanya, diciptakanlah Floss lezat dengan taburan seaweed nori di atasnya. Kombinasi Floss pedas, soft bread dan Nori membuktikan bahwa Breadtalk is a Master in Fusion Bread. Flossy Nori bisa didapatkan di seluruh outlet BreadTalk dengan harga Rp. 8000

NEW BREAD - Flosss Burger
Suburnya kebun selada, berpadu onion ring renyah dengan aliran saos bbq yang memikat. Membuat Flosss Burger sempurna sebagai penggoda istimewa. Flosss Burger bisa didapatkan di seluruh outlet BreadTalk dengan harga Rp. 7500
NEW BREAD - Cheeze Floss
Hamparan Floss keemasan dari puncak keju lembut yang berkilauan menyambut paduan magic cream dan saus tartar memang sungguh unik dan lezat! Anda tidak akan bisa berhenti untuk mencoba lagi dan lagi dan lagi. Cheeze Floss bisa didapatkan di seluruh outlet BreadTalk dengan harga Rp. 8000
NEW BREAD - Three O Flosss
Mau tahu nikmatnya perpaduan sosis ayam, floss dan saus tomat? Coba yang satu ini, Feels like Heaven. Three O Flosss bisa didapatkan di seluruh outlet BreadTalk dengan harga Rp. 8000
NEW BREAD - Three O Fire
Floss pedas, sosis ayam dan roti lembut adalah perpaduan yang teapat untuk pencinta rasa gurih yang sangat lezat. Three O Fire bisa didapatkan di seluruh outlet BreadTalk dengan harga Rp. 8000
Keseluruhan produk Flossstival tersebut bisa didapatkan di seluruh gerai BreadTalk di seluruh Indonesia mulai tanggal 1 April 2010.

2.Keuntungan franchise bagi pemilik


1. Keuntungannya sudah terbukti
2. Efektifitas sistemnya juga terbukti
3. Bergabung dengan sebuah jaringan bisnis yang besar
4. Pengenalan merek yang tinggi, dan
5. Dukungan operasional


3.Dampak positif dan negatif dari perusahaan bagi perkembangan ekonomi di indonesia

Dampak positif dari perusahaan franchise ini salah satu yaitu berkurangnya penggangguran di Indonesia dan bertambahnya pemasukan  bagi negara. Serta Percepatan perluasan usaha, dengan modal relatif rendah.


Dampak negatif dari perusahaan franchise yaitu toko-toko roti yang kecil akan kurang diminati oleh masyarakat. Karena masyarakat akan lebih memilih produk yang lebih ternama atau terkenal walaupun harganya itu lebih mahal atau bahkan sama dengan harga-harga ditoko-toko kecil tersebut.

http://wikipedia.org/wiki/BreadTalk

Jumat, 11 November 2011

Tulisan 1

Cara membangun perusahaan ada 3 yaitu
a.Membeli perusahaan yang telah dibangun maksudnya disini wirausahawan membeli sebuah perusahaan yang ada dimana telah tersedia modal, serta peralatan untuk melakukan operasi kerjapun telah tersedia. Wirausahawan membeli perusahaan yang telah dibangun setelah mereka  melakukan pemeriksaan atau penelitian langsung kelapangan tersebut, apakah tempat atau lokasi dari perusahaan itu cocok dan strategis.
Dan kebanyakan mereka membeli perusahaan itu karena akan menguntungkan bagi mereka.
Dengan membeli perusahaan yang telah dibangun, sangat membantu bagi para wirausahawan karena  lebih menghemat biaya yang seharusnya digunakan untuk kelayakan lokasi. Sehingga tak jarang wirausahawan lebih memilih membeli perusahaan yang telah dibangun daripada mendirikan perusahaan baru karena akan lebih menghemat waktu dan biaya mereka.
Contohnya: * Adira Dinamika
                    * Aca Asuransi


b.Memulai perusahaan baru yaitu seorang wirausahawan memulai sebuah perusahaan dari awal, mulai dari pencarian lokasi, pembangunan gedung, pemilihan produk, peralatan kerja serta para pekerja yang baru yang dipilih secara selektif.
Dengan cara ini, diharapkan perusahaan akan dapat berjalan dengan baik dan efesien.
Contohnya:* Hotel Hilton


c.Membeli hak lisensi (Franchising) yaitu adanya suatu kerjasama antara perusahaan yang menyelenggarakan dengan penyalur. jadi dalam franchasing itu, suatu perusahaan manggunakan merk dagang sama, serta produk yang sama.
Pembelian hak lisensi mendatangkan keuntungan tersendiri bagi kita karena disini kita manjalankan produk yang sudah pasti sangat dikenal bahkan laris di pasaran.
Contohnya:* coca-cola,
                   * KFC,
                   * Hoka-hoka bento,
                  *  Alfamart. dll